Batam Tribun Undercover : Hampir setiap malam ada Over Dosis di Batam.

Pil Ekstasi Disebut Vitamin


Narkoba-Pil-Ekstasi.jpg


Laporan Tim Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM
- Bagi penikmat dunia malam di Kota Batam ada saja kata sandi untuk menyamarkan biasa digunakan agar kebiasaannya mengkonsumsi ekstasi tak terlalu vulgar.

Untuk memesan ekstasi di tempat hiburan malam para dugemania kerap menyebutnya vitamin.

Mereka biasanya memesan kepada "dokter" sebutan bagi para bandar kecil yang biasa mengedarkannya di antara pengunjung.

Dalam sekejap orang yang disebut dokter akan menghampiri seraya menjelaskan macam-macam merek yang diedarkan malam itu.

Keberadaan dokter ini pun tidaklah sulit ditemui, karena biasanya sudah standby di tempat tertentu. Cukup dengan kode korek api, mereka segera datang menghampiri.

Di sejumlah tempat hiburan malam keberadaan obat terlarang itu memiliki merek khusus. Bahkan jika ada pengedar merek lain maka dengan mudah diketahui.

Bagi para penikmatnya, kualitas masing-masing merek vitamin juga sudah bisa dibedakannya.

Terkait informasi seringnya pengunjung hiburan malam yang mengalami over dosis, seorang perawat di sebuah rumah sakit terkemuka di Batam membenarkan, bahwa dalam setiap malam dibagian emergensi selalu menangani setidaknya dua orang pasien dengan tanda-tanda seperti orang over dosis.

 Namun untuk malam Jumat (leadis night) dan malam Minggu, katanya, bisa empat-lima orang yang dilarikan ke rumah sakitnya.

"Biasa orang yang dilarikan ke emergensi, karena OD kebanyakan menelan ekstasi. Ada juga yang sudah meninggal sampai di sini, terlambat ditangani. Biasa yang banyak OD itu cewek. Kalau ingin lihat, datang saja jam 02.00-jam 03.00," jelas perawat ini kepada Tribun seraya meminta namanya tidak ditulis.

Bagi sejumlah pekerja hiburan malam, kejadian OD bukanlah cerita baru yang mereka dengar. Beberapa pemandu lagu di ruang VIP salah satu tempat hiburan malam di Batam menuturkan, pada umumnya mereka yang tumbang karena sengaja dipaksa menonsumsi secara berlebih oleh teman,-- atau bagi pekerja malam biasanya oleh tamunya.

"Pernah saya lihat langsung, ada cewek OD dan langsung meninggal dalam ruang VIP," cerita Yanti, pekerja tempat hiburan malam kepada Tribun.

1 comment:

  1. OH ya..untuk menyambut malam jum'at... Diskotik di batam membuat malam spesial yang dinamakan Ladies night.. Khusus malam jum'at para wanita yang ke diskotik akan mendapat diskon khusus

    ReplyDelete