Apa itu Penyembuhan Sufi ?

Seorang pria kaya dan terhormat mengadakan sebuah acara mewah diistananya yang megah, ia mengundang berbagai kalangan tuk menghadiri acaranya tersebut, termasuk seorang sufi yang sederhana hadir diistananya tersebut.

Setelah menyantap makan malam tiba tiba sang istri pria tersebut mendadak sakit,sang istri merasa pusing, dadanya sesak mukanya pucat tampak kecemasaan dan kepanikan datang menerpa sang istri pria kaya tersebut.
Dokter keluarga pria kaya tersebut akhirnya menangani sang istri dengan memberinya obat tetapi hanya berselang beberapa menit sang istri kambuh kembali bahkan lebih panik dan cemas dari semula.

Sang sufi menghampiri pria kaya tersebut yang duduk dipembaringan sang istri yang tergoleh lemah untuk meminta izin membantu sang istri.
Lalu sang pria kaya tersebut mengizinkan, dengan tulus dan iklash sang sufi pun menghampiri sang istri daan membacakan doa doa kesembuhan.

Hal ini membuat sang dokter kesal dan marah sambil mengerutu '' Zaman sekarang ini, kita memiliki berbagai macam obat obatan modern dan cara ilmiah lainnya tuk menyembuhkan orang.Omong kosong dengan cara cara tersebut orang sakit bisa sembuh'' gerutu sang dokter dengan raut muka kesal dan jengkel

Sang sufi menoleh kepada dokter yang mengerutu tersebut dan berkata '' Aku tidak tahu bagai mana seorang pria BODOH dan TOLOL semacam pria ini menjadi seorang dokter ?''
Sang dokter bertambah kalap dan emosi dan mulai berkata kasar kepada sang sufi.

Dengan nada lembut dan sopan sang sufi segera berkata '' wahai dokter saya meminta maaf kepada anda jika KATA KATA saya membuat anda menjadi marah, mata anda memerah, begitu pula raut wajah anda, pembuluh darah anda menjadi membesar sehingga jantung anda menjadi berdebar debar, laju andenalin anda meningkat sehingga anda tak dapat mengontrol kata kata yang keluar dari mulut anda. Semua ini disebabkan PERKATAAN saya kepada anda, kalau saja perkataan saya dapat membuat anda seperti itu JADI MUNGKIN SAJA PERKATAAN YANG DIAMBIL DARI KITAB SUCI DAPAT MENYEMBUHKAN PENYAKIT YANG DIDERITA MANUSIA.''

Banyak manusia memandang hanya apa yang ia cercap dari indaranya saja. Ia hanya melihat dengan matanya mendengar dengan telinganya dan merasakan lewat kulit dan lidahnya dan membaui lewat hidungnya.

Banyak manusia hanya menyangka hidup ini hanya materi saja yang dapat ia lihat dengar dan rasakan padahal kita memiliki dunia dalam yang jauh lebih luas dan besar.

Ada DUNIA LUAR dan DUNIA DALAM
Ada DUNIA KECIL dan DUUNIA BESAR
Ada LAHIR dan BATIN
Ada JASAD dan RUH
Kesemuanya satu kesatuaan yang tak bisa dipisahkan dari diri manusia.

Wahai teman, hatimu bagaikan cermin yang mengkilap
kau harus selalu membersihkannya dari semua debu yang menghinggapinya
sehingga kau dapat melihat rahasia yang tidak dapat kau lihat lewat matamu.

Maknun fajar susilo

No comments:

Post a Comment