Presiden Megawati & Wakilnya Effendi Simbolon

Elite PDIP Sebut Rini Soemarno dan Andi Widjajanto Pengkhianat



Jakarta - Isu santer Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengusulkan agar Presiden Joko Widodo mengevaluasi tiga menteri kabinet kerja. Siapa ketiga nama itu masih misterius, namun elite PDIP punya pandangan negatif ke sejumlah menteri kabinet Jokowi.

Dua menteri yang mendapat pandangan miring dari elite PDIP adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. Satu nama lagi yang diisukan juga diusulkan dievaluasi adalah Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan.

"Kalau Luhut itu kan bukan kader PDIP itu terserah Pak Jokowi. Kalau Andi sama Rini itu kan pengkhianat, ya itulah Ibu Mega terlalu percaya dulu," kata Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon, kepada wartawan, Rabu (4/2/2015).

Effendi pun menyarankan Jokowi untuk kembali kepada ke habitatnya sebagai kader PDIP yang loyal. Dia menyarankan Jokowi mengevaluasi dua menteri tersebut.

"Dia kan marhaen, coba belah dadamu kan merah. Kalau anda merasa kader PDIP dengungkan Trisakti ke seantero dunia, jangan ada Rini Soemarno. Rini itu kan nempel Ibu Mega siang malam, Ibu Mega sendiri sih milih model begitu. Andi anak kemarin, pegawai negeri tiba-tiba jadi begitu, padahal baru dari Maret nempel Jokowi. Udah ngelunjak begini," proes Effendi yang kerap menentang kebijakan Jokowi seperti kenaikan BBM tersebut.

Kini muncul pertanyaan besar apakah suara Effendi Simbolon ini sama dengan usul yang kabarnya disampaikan langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri langsung ke Presiden Joko Widodo?

Selama ini memang elite PDIP terus menyerang sejumlah orang dekat Presiden Jokowi di pemerintahan. Sebelumnya, anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu menuding ada orang-orang di Istana yang ingin menjauhkan Presiden Jokowi dari PDIP. Pihak Istana pun merespons hal itu.

"Saya nggak paham bagaimana menjauhkannya," kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto saat berbincang dengan detikcom di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (29/1/2015) malam.

Dikatakan Andi, sepengetahuannya Jokowi tak pernah jauh dari PDIP. Jokowi malahan sering berkonsultasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menteri-menteri, serta tokoh dari PDIP.

Bantahan serupa juga disampaikan Luhut Panjaitan. Namun serangan tajam ke Rini Soemarno baru keluar kali pertama dari mulut Effendi Simbolon. Ada rahasia besar apa di balik polemik ini?

sumber :
http://news.detik.com/read/2015/02/04/135109/2823289/10/2/elite-pdip-sebut-rini-soemarno-dan-andi-widjajanto-pengkhianat


No comments:

Post a Comment