Mengatasi Kesedihan akibat Putus Cinta

Setiap orang pasti pernah merasakan ditinggalkan oleh kekasihnya. Dalam kondisi tertentu orang akan merasa frustasi dan semangat hidup akan menurun. bekerja jadi tidak serius dan patah semangat. Anda Tentu tidak mau terus terpuruk dalam kesedihan setelah putus cinta dari pasangan anda. Agar Anda terus survive, berikut ada beberapa tips untuk mengobati sakit hati Anda.
Begitu pula seorang mahasiswi yang datang kepada saya yang ditinggal pergi kekasihnya yang sangat ia cintai.Sangking cintanya ia menyerahkan semuanya kepada sang kekasih bahkan kehormatannya sekalipun. Dan tanpa diduga kekasihnya pergi mncampakannya begitu saja tak bertanggung jawab setelah melepaskan kehormatan dari sang gadis.

Alhamdulillah, setelah menjalani sesi 5 kali bersama saya sang mahasiswi kembali bersemangat dalam menjalani hidup kembali.

Berikut tips dalam mengatasi kesedihan akibat putus cinta:
Pertama, fahamilah bahwa ini adalah ketentuan Allah yang mungkin ada hikmah di sebaliknya.
Kedua, Ini adalah ujian bagi anda, dan Allah menguji hambanya sesuai dengan kesanggupannya.
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo’a): “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma’aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.” (Al Baqarah: 286)
Ketiga, jangan memencilkan diri dari pergaulan. Walaupun mungkin agak sukar untuk menceritakan hal aib ini anda kepada orang lain, namun bercerita dengan sahabat yang anda percaya akan membuatkan anda menjadi lega.
Keempat, bila belum juga dapat mengatasi kesedihan anda mintalah bantuan orang lain yang profesional seperti psikolog ataupun hipnoterapist atau siapapun yang bisa membantu mengatasi kesedihan anda.

No comments:

Post a Comment