Waspada : Kasus Angelina Sondakh menjadi Spam di dunia Maya

Semakin mencuatnya kasus korupsi yang melanda Angelina Sondakh , ternyata turut dimanfaatkan oleh sebagian pihak di dunia maya. Mereka menciptakan spam - spam yang memasang photo angelina dan kasus besarnya dan kata "klik disini" dalam gambar tersebut.

Pada temuan saya Spam tersebut muncul pada jalur "AdF.ly". AdF.ly sendiri merupakan situs yang sering digunakan untuk mempersingkat link ulr yang ingin kita sharing. Dengan bantuan Adfly link kita yang panjang bisa dipersingkat, namun bagi yang klik link tersebut kita harus melalui advertisement atau iklan saat klik link tersebut. setelah beberapa detik barulah muncul kata "SKIP ADS" dan klik untuk menuju alamat yang sesungguhnya.

Gambar tersebut seolah akan membawa kita pada link kasus angelina tetapi bila di klik yang muncul adalah perintah bahwa untuk mengakses berita tersebut kita harus login ke  Face book.

Bagi yang menemukan Kasus seperti ini, hiraukan saja iklan tersebut, karena itu hanyalah sebuah spam yang bisa merebut pasword dan user FB anda.

Inilah penampilan spam tersebut :





Gambar ini muncul di lokasi

http://adf.ly/2jmsZ

============================================================
Note :Iklan yang ada di adf.ly selalu berjalan secara random, setiap klik iklan akan berganti

2 comments:

  1. ada aja ya orang yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan sendiri

    ReplyDelete
  2. sy bahkan coba kasih FB abal-abal untuk test klik ling tersebut...
    setelah login user + pasword page tersebut akan hilang entah kemana diganti iklan lainnya :-)

    ReplyDelete