Osama telah di beritakan mati sebanyak 9 kali... Keberapa yang benar ??

Ketika Obama memberitakan kematian Osama bin laden di telivisi yang di siarkan keseluruh dunia, ternyata dia menjadi salah satu atau ke sembilan orang pejabat tinggi pemerintah yang pernah mengumumkan kematian Osama bin laden.

Pejabat negara dan ahli kontraterorisme telah berulang kali berpendapat bahwa Osama bin laden sebenarnya telah tewas beberapa waktu yang lalu. Pernyataan ini di dasarkan pada catatan kesehatan bin laden, bahwa Dia mengalami masalah serius pada ginjal. Berdasarkan catatan kesehatan tersebut, pada akhir 2001 kesehatan Osama dilaporkan memburuk dan adanya laporan kematian beliau dalam rentang waktu yang sama.


Pada bulan Juli 2001, Osama Bin Laden diterbangkan ke Rumah Sakit Amerika di Dubai untuk pengobatan ginjal. Menurut sumber-sumber intelijen Prancis, ia berada di sana dipenuhi oleh atase CIA lokal. Ketika para agen mulai mengabarkan pertemuan tersebut, ia di pindahkan kembali ke Washington.



Pada malam 11 September, Osama Bin Laden menginap di sebuah rumah sakit militer Pakistan di bawah pengawasan Pakistan's ISI, pasukan pakistan yang setara CIA yang memiliki ikatan yang kuat dengan komunitas intelijen Amerika.

Pada bulan Oktober 2001, Bin Laden muncul dalam rekaman video mengenakan seragam tentara dan tutup kepala, tampak terlihat pucat dan kurus. Pada bulan Desember tahun 2001, rekaman video lain dirilis, kali ini menunjukkan sakit parah Bin Laden yang tampaknya tidak mampu menggerakkan lengan kirinya.

Kemudian pada tanggal 26 Desember 2001, Fox News melaporkan dari laporan Pengamat Pakistan bahwa Taliban Afghanistan telah resmi mengatakan Osama Bin Laden mati awal bulan itu. Menurut laporan itu, ia dikuburkan kurang dari 24 jam kemudian di sebuah kuburan tanpa tanda, sesuai dengan keyakinan mereka.


Pada tanggal 18 Januari 2002, Presiden Pakistan Pervez Musharraf mengumumkan dengan jelas: "Aku berpikir sekarang, terus terang, dia sudah mati."

Pada tanggal 17 Juli 2002, seorang pemimpin kontraterorisme di FBI, Dale Watson, mengatakan dalam konferensi : "Saya pribadi pikir dia [Bin Laden] mungkin tidak bersama kita lagi," namun secara hati-hati ia menambahkan bahwa "saya tidak memiliki bukti untuk mendukung itu. "

Pada bulan Oktober 2002, Presiden Afganistan Hamid Karzai mengatakan kepada CNN bahwa "saya percaya bahwa [Bin Laden] mungkin sudah mati."

Pada bulan November 2005, Senator Harry Reid mengungkapkan bahwa ia diberitahu Osama mungkin telah meninggal dalam gempa bumi Pakistan bulan Oktober tahun itu.

Pada bulan September 2006, intelijen Prancis menerima  laporan yang menunjukkan Osama telah meninggal di Pakistan.

Pada tanggal 2 November 2007, mantan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto mengatakan kepada Al-Jazeera bahwa   Syekh Omar telah membunuh Osama Bin Laden.


Pada bulan Maret 2009, mantan petugas intelijen AS asing dan profesor hubungan internasional di Boston University Angelo Codevilla menyatakan: "Semua bukti menunjukkan Elvis Presley lebih hidup hari ini daripada Osama Bin Laden."

Pada bulan Mei 2009, Presiden Pakistan Asif Ali Zardari menegaskan bahwa "rekan-rekan di badan-badan intelijen Amerika" sudah tidak mendengar apa-apa dari Bin Laden dalam tujuh tahun dan mengatakan "Saya tidak berpikir dia masih hidup."


Sekarang tahun 2011, Presiden Obama telah menambahkan dirinya sebagai orang yang mengatkaan Osama Bin Laden mati. Beberapa mungkin menuduh bahwa laporan tersebut kurang kredible,terlebih sekarang diberitakan bahwa tubuh Osama dikuburkan di laut kurang dari 12 jam setelah kematian dengan tidak memberi kesempatan kepada publik untuk melihat jenazah tersebut, Satu-satunya bukti adalah pernyataan orang-orang yang duduk di kuris oval gedung putih.


Apakah hal itu bisa meyakinkan publik atau laporan tentang osama telah mati beberapa waktu lau akibat gagal ginjal lebih masuk akal ?? Siapakah yang tewas tersebut ??

Mari kita ikuti perkembangan selanjutnya..

James Corbett
The Corbett Report
2 May, 2011

===============================
Isu kematian Osama memang menjadi isu yang strategis,,terlebih bagi Osama yang saat ini kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden USA.

3 comments:

  1. Isu terorist menjelang pemilu adalah isu yang sangat layak jual

    ReplyDelete
  2. obama turun pamooorr
    udh banyak yg ngasih mosi tidak percaya

    ReplyDelete