Mengatasi Anak mogok Sekolah

Bila anak anda mogok sekolah, anda tahu apa yang harus anda lakukan ?
Andi seorang anak berusia 16 tahun tiba tiba tidak mau bersekolah disekolah menengah umum, tak seperti biasanya ia menjadi malas tuk berangkat sekolah. Hari harinya kini hanya bermain game on line dirumah saja bahkan menghabiskan waktunya tuk bermain game saja.
Orang tuanya sudah melakukan berbagai macam cara tuk mebujuk anaknya tuk bersekolah kembali namun hasilnya nihil, dari cara membujuk halus hingga kasar pun dilakukan orang tuanya tetap saja sang anak tetap tidak mendengarkan ortunya.
Banyak sekali penyebab anak menjadi mogok sekolah baik secara internal maupun eksternal misalnya lingkungan sekolah yang tidak nyaman bagi dirinya sampai konflik yang terjadi pada guru ataupun teman disekolahnya, tapi ada juga yang disebabkan oleh oleh akumulasi kekesalan terhadap orang tuanya sehingga sang anak protes dengan melakukan mogok sekolah akibat tak mampu melakukan komunikasikannya  dengan orang tuanya.
Bagaimana mengatasinya ?
1. Usahakan jangan berkonflik dengan anak anda misalnya berkata kasaar atau main pukul sama anak yang mogok sekolah karena ini malah memperkeruh suasana.
2. Cari tahu penyebab sang anak menjadi mogok sekolah dengan berbicara baik baik dengan sang anak.
3. Carilah bantuan psikolog ataupun hipnotherapist yang bisa membantu menyelesaikan masalah anak anda tersebut.
Dan alhamdulillah setelah melakukan 4x sesi hipnotherapi dirumah terapi harum si andi mau bersekolah kembali bahkan hubungannya dgn  orang tuanya menjadi lebih akrab dan lebih baik.

maknunfajarsusilo
terapis harum
http://www.rumahterapiharum.multiply.com

1 comment: