Cara Alternatif posting Music ke Group dan agar bisa di download

Peraturan MP mengenai Copyright music semakin ketat, seperti juga pada tempat lain.
Khusus buat MP  pribadi, walaupun opsi music telah tidak tersedia ketika kita klik "post",
Namun hal itu masih bisa dilakukan dengan posting lewat jalur link :

http://MP ID.multiply.com/music/upload

Link tersebut akan membawa kita langsung ke halaman Upload music ke MP.

Bagaimana dengan group ??

Dari beberapa info yang beredar, sebenarnya masih ada group yang posting musik masih bisa dilakukan didalamnya, Namun banyak group yang mengalami posting musik untuk group mereka sudah tidak aktiv lagi.

Bila cara posting melalui link (seperti MP pribadi) diterapkan pada group, hal itu tidak berhasil karena kita akan di bawa ke halaman group profile.

Saat ini, Hal itu hanya bisa di benahi oleh Multi Customer Service, Silahkan melakukan report ke MP CS dan tunggu hasilnya.

CARA  ALTERNATIF

Akhirnya setelah coba dan coba, saya berhasil juga membuat satu alternatif untuk sharing music tersebut.

  • Caranya yaitu kita posting di jalur video. Karena kolom music tidak muncul pada saat kita posting di group.


  • Trik selanjutnya yaitu mengubah ekstensi file music seperti ".mp3" atau ".wma" dengan cara rename file tersebu. Klik kanan file dan filih opsi rename. ganti dengan ekstensi video misalnya ".mp4" atau yang lainnya seperti ".avi" dsb.


  • Mengapa kita Ubah ?, karena kita posting di jalur video, maka file yang di kenal saat upload hanya file yang punya ekstensi video.
  • Setelah mengubah file ekstensi dari mp3 tersebut, selanjutnya upload di jalur video dan kita akan menemukan thumbnail dari file tersebut di kolom video.
  • Perbedaan dari Posting di jalur music dan video ini terletak dari cara memainkannya. Pada jalur music kita tinggal klik play playlist dari music tersebut sedang di jalur video opsi untuk memutarnya kita bisa klik file tersebut dan muncul pilihan :

           Open with atau dowload, silahkan pilih salah satu.

  • Cara putarnya ternyata menjadi salah satu kelebihannya, yaitu lagu tersebut bisa di downlad oleh sobat kita yang lainnya


  • finish

  • Cara ini juga bisa diterapkan di MP pribadi jika anda ingin music/audio tersebut bisa dengan mudah di download oleh pengunjung MP anda.


sample bisa dilihat disini

2 comments: